Daerah - 1 Juli 2022

Latuconsina Sambut Kedatangan Kayu Mesjid Hatuhaha

Infobaru.co.id, Malteng – Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen (Mar) TNI Said Latuconsina menjemput kedatangan kayu mesjid Hatuhaha yang dibawakan kapal Landen di Pelabunan Negeri Rohomoni Kec. Pulau Haruku Kab. Malteng, Jumat (1/7/2022) sore tadi.

Puluhan kayu untuk pembangunan Mesjid Hatuhaha di potong di hutan petuanan Dusun Nagalema Desa Waesala Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sejak bulan April hingga 1Juli 2022 tiba di Rohomoni.

Latuconsina beserta tua-tua adat, tokoh Agama dari Negeri Rohomoni dan Kabauw berbondong-bondong menurunkan kayu dari atas kap landen.

“Saya merasa bersyukur dan terimah kasih kepada masyarakat yang telah menarik kayu dari petuanan Dusun Nagalema yang hari ini sudah sampai di desa Rohomoni dengan selamat,” jelas jenderal satu bintang itu.

Dirinya menambahkan, dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk pembangunan mesjiid Hatuhaha seperti Negeri Rohomoni dan Kabauw yang selama ini terjalin dengan baik.

“Medjid Hatuhaha merupakan mesjid adat lima Negeri yang berada di Negeri Rohomoni, saya juga merasa terimah kasih kepada warga Dusun Nagalema yang sudah membantu, sehingga kayu mesjid tiba dengan selamat,” ucapnya. (Ipu)

To Top