Infobaru.co.id, Ambon – Pemerintah Kota Ambon dibawah nahkoda Bodewin Wattimena dan Ely Toisuta intens dekat dengan masyarakat.
Hal ini terlihat dengan program Walikota Jumpa Rakyat (WAJAR) menjadi perhatian serius kedua pimpian untuk mendengar lansung keluhan warga terkait kinerja ASN Kota Ambon.
Kegiatan yang digelar setiap hari jumat pagi pukul 08-10.00 menjadi antusias warga bisa bertemu lansung kedua pimpinan di kota Ambon ini.
Suasana ini terlihat saat pertemuan di Balai Kota Ambon dengan Wakil Walikota Ambon, Ely Toisuta membahas persoalan tabulasi penerimaan dana bantuan sosial (Bansos) di kota Ambon
Salah satu isu krusial yang mengemuka adalah persoalan data penerima bantuan sosial. Ada keluhan dari warga yang selama puluhan tahun tidak pernah tersentuh program bantuan pemerintah.
Persoalan tersebut segerah ditindaklanjuti pemerintah kota Ambon dengan memperbaharui tabulasi data secara perlahan, sehingga penerimaanya merata bagi warga yang benar-benar membutuhkan.
“Data penerima bantuan itu harus selalu di-update, mulai dari tingkat RT hingga desa. Ini supaya yang berhak menerima benar-benar mendapatkan haknya. Jangan sampai yang tidak berhak justru menerima,” ungkap Ely Toisuta.
Dirinya menambahkan, pembaruan data ini akan menjadi fokus utama Pemkot Ambon di tahun-tahun mendatang. Validasi data oleh RT/RW akan dimonitor langsung oleh jajaran Pemkot, termasuk dirinya secara pribadi jika diperlukan.
WAJAR menjadi ruang baru bagi warga menyampaikan keluhan dan harapan mereka secara langsung. Pemerintah Kota Ambon pun berkomitmen untuk merespons dengan cepat.
“Mudah-mudahan di setiap penyampaian isi hati masyarakat itu, langsung direspon dengan baik. Ini bagian dari upaya kita untuk menghadirkan pemerintah yang benar-benar mendengar dan bertindak,” ujarnya. (Ipu)
