Maluku - 1 Juli 2024

Pimpin Upacara HUT ke 78 Bhayangkara. Kapolda: Sinergitas untuk Maluku yang Qman dan Damai

Infobaru.co.id, Ambon – Kepolisian Daerah Maluku menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 di Lapangan Letkol Pol (Purn) Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (1/7/2024).

Upacara dipimpin secara langsung oleh Kapolda Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif. Sementara bertindak sebagai komandan upacara yaitu AKBP Andi Zulkifli SIK, Kasubdit Gakkum Direktorat Polair Polda Maluku.

Peringatan hari lahir Polri ini turut dihadiri Pj.Gubernur Maluku Sadali Ie, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku, Wakapolda Maluku dan Pejabat Utama Polda Maluku bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan stakeholder terkait lainnya.

Secara terpusat, upacara peringatan hari Bhayangkara akan dilangsungkan di Mabes Polri Jakarta, pukul 13.00 WIB hari ini. Presiden RI, Joko Widodo, akan bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus memberikan arahan kepada seluruh personel Polri.

Kapolda Maluku, Lotharia Latif dalam sambutannya menyampaikan tidak ada amanat khusus karena amanat akan disampaikan oleh Presiden RI dalam upacara terpusat yang akan digelar di Tugu Monas Jakarta.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh undangan dan para pasukan yang telah hadir. Dan yang paling utama terima kasih saya kepada seluruh forkopimda yang selama ini telah bersinergi, berkolaborasi, berkoordinasi dalam menjaga provinsi Maluku agar selalu aman, damai, dan sejahtera,” kata Kapolda.

Selaku Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh elemen masyarakat Maluku. Ia mengaku masih banyak kekurangan yang dilakukan Polda Maluku beserta jajaran.

“Kami memang belum sempurna, namun kami selalu berusaha untuk melakukan dan memberikan yang terbaik bagi rakyat Maluku. Kami mohon doa restu agar ke depan Polri semakin Presisi dalam rangka penegakan hukum, melindungi dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (Ipu)

To Top