Politik - 20 April 2024

Ribuan Warga SBB Sambut Meriah Febry Calvin Tetelepta, ini Harapannya

Infobaru.co.id, Piru – Ribuan warga dari 15 Dusun di Kecamatan Seram Barat, memadati Dusun Pelita Jaya, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku.

Mereka menjemput kedatangan Deputi I Kepala Staf Kepresidenan RI yang juga Bakal Calon Gubernur Maluku Febry Calvin Tetelepta (FCT), pada, siang sekitar pukul 13:00 WIT, Sabtu (20/4/2024).

Tetelepta disambut kapala-kepala dusun dan tari tarian dari ibu ibu dan anak anak dari jalan raya menuju Baileo Pemuda Turbo Pelita Jaya di Jalan Dusun Pelita Jaya, Desa Eti.

Kepala Dusun (Kadus) Pelita Jaya Ode Imran mengucapkan terimaksih atas kedatangan Febry Calvin Tetelepta bersama rombongan di Kecamatan Seram Barat.

Apalagi Tetelepta adalah alumni asal Seram Barat dan mempunyai banyak alumni di daerah ini.

“Katong semua harus bersatu, mendoakan kandidat calon Gubernur Maluku Febry Calvin Tetelepta untuk bisa membangun Maluku di tahun 2024 mendatang,” tegas Kadus Pelita Jaya Ode Imran, dihadapan ribuan hadirin, Sabtu (20/4/2024).

Sementara itu, Deputi I Kepala Staf Kepresidenan RI yang juga kandidat Calon Gubernur Maluku Febry Calvin Tetelepta (FCT) berterimakasih kepada Dusun Pelita Jaya, Reset Pulau Osi, Pulau Osi, Kota Nia atas/bawah, Pohon Batu, Waetoso, Waeyoho, Patinia, Talaga, Jaya Bakti, Loun, Mumul, Wael, Lopesi, Taman Jaya.

Tetelepta menjelaskan selain memberikan bantuan kemanusiaan, kedepan tantangan yang harus kita pikirkan, bagaimana laut disini harus kita berdayakan dengan baik agar masyarakat semakin sejahtera, kita bisa memberdayakan masyarakat agar pariwisata disini juga semakin baik.

“Kita harus memberdayakan nelayan nelayan, listrik harus jalan dan tidak boleh ada pemadaman,” tegas cagub berambut putih itu dan disambut tepukan meriah dari ribuan warga.

Selain itu, dirinya menjelaskan meminang anak seram Abdullah Vanath (AV) menjadi pendamping saya, biar sama sama membangun maluku. Karena membangun maluku harus sama sama, jalan sama sama. (Ipu)

To Top