Pendidikan - 15 April 2023

Ungkap Kasus Anggaran Kemendikbudristek, Polisi Periksa Lima Kajur Poltek Ambon

Infobaru.co.id, Ambon – Direktorat Kriminal Khusus Polda Maluku mulai melirik kasus aggaran Kemendikbudristek untuk lima prodi Poltek Ambon tahun 2022

Dana Kementerian sebesar Rp 1,5 miliar untuk lima program studi diduga tidak dilaksanakan program kegiatan sesuai rencana strategis (Renstra) dan perjanjian kerja Dirktur Poltek Ambon dengan Dierja Vokasi Kemendikbudristek 2022.

Informasi yang dihimpun media ini mengungkapkan tim penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Maluku mulai periksa wakil direktur Poltek Ambon.

“Penyidik sudah periksa wakil direktur II yang baru Alexander Patty dan mantan Wadir yang lama Fience Salhuteru,” ungkapnya.

Bukan saja itu, lanjut sumber tersebut penyidik sudah periksa lima Ketua Jurusan Poltek Ambon.

“Lima ketua jurusan Poltek Ambon yakni
Stenly Titioka Kajur Niaga, Reni Betaubun Kajur Sipil, Lory Parera Kajur Listrik, Alexander Patty Kajur Mesin dan Agus Siahaya Kajur Akuntansi.

Anggaran yang dialokasikan untuk lima program studi dengan anggaran Rp 300 juta, namun anggaran itu tidak dilaksanakan pimpinan Poltek Ambon.

“Setiap program studi harusnya mendapatkan dana Rp 300 juta, namun hingga penghujung tahun 2022 dana itu tidak dicairkan pimpinan poltek Ambon

Dirinya menambahkan, tim Ditreskimsus Polda Maluku menangani kasus ini sejak Februari 2023 kemarin, hingga kini sudah puluhan pegawai Poltek Ambon dimintai keterangan perihal kasus tersebut. (Ipu)

To Top