Ambonia - 25 September 2022

Sejumlah PJU Polresta Ambon Dirotasi

Infobaru.co.id, Ambon – Untuk menyegarkan organisasi dilingkup Polresta Ambon, sejumlah pejabat utama dirotasi.

Upacara sertijab langsung dipimpin oleh Kapolresta Ambon, Kombes Pol Raja Arthur Lomongga Simamora. Turut hadir Wakapolresta Ambon AKBP Heri Budianto para pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Kapolresta Ambon dalam amanahnya mengatakan, mutasi atau alih jabatan merupakan rutinitas dalam kedinasan. Ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran organisasi. Selain itu juga sebagai bentuk penunjukan regenerasi kemimpinan secara profesional dari SDM Polri.

Dinamika lingkungan yang strategis secara global, regional dan nasional akhir-akhir ini, kata Arthur, membutuhkan pimpinan yang dapat berfikir dewasa dan bertindak dalam mengambil keputusan.

“Jauhi pelanggaran yang mencoreng nama institusi Polri,” ungkapnya

Untuk pejabat lama, Arthur menyampaikan terima kasih dan kepada pejabat yang baru agar dapat menyesuaikan dengan tempat tugas yang baru.

“Cepat menyesuaikan diri agar tidak mengalami hambatan, karena tugas Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Para pejabat yang dirotasi, Kasat Narkoba Polresta Pulau Ambon AKP Jufri Djawa, dirotasi. Ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Maluku Tengah.

Rotasi jabatan juga terhadap Kabag SDM Izaac Risambessy. Izaac diangkat dalam jabatan baru Kanit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Maluku.

Sementara Kapolsek Sirimau dan Kapolsek Leitimur Selatan (Leitisel), dan Kapolsek Sirimau juga iikut ambil bagian, yani Kapolsek Sirimau, AKP I Made Aries Candra, kini menjabat Paurwasidik Ditnarkoba Polda Maluku. Sedangkan Kapolsek Leitisel, Iptu Rerit, diangkat sebagai Kasat Lalu Lintas Polres Tual.

Keempat perwira di jajaran Polresta Ambon itu kini telah melepas jabatannya melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Mapolresta Ambon, Sabtu (24/9/2022).

Saat ini Kabag SDM dijabat oleh Kompol Jhon Horhorouw. Ia sebelumnya menjabat Kasubag Kompeten Polda Maluku. Sementara Kasat Narkoba Polresta Ambon ditempati AKP Johanes Wattimanella yang sebelumnya menduduki jabatan Kasat Narkoba Polres Seram Bagian Barat (SBB).
Untuk Kapolsek Sirimau kini diduduki AKP Sally Lewerissa yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Tual. Sementara Kapolsek Leitisel saat ini dijabat oleh Ipda Aprilianto Putra. Ia sebelumnya menjabat Kapolsek Waisala, Polres SBB. (Ipu)

To Top