Olahraga - 17 Mei 2022

KPK Geledah Kantor Walikota Ambon

Infobaru.co.id, Ambon – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Walikota Ambon dan sejumlah tempat, Selasa (17/5/2022) pukul 07.00 Wit.

Penggeledahan ini untuk mencari bukti dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) pemberian hadiah atau janji persetujuan izin pembangunan cabang retail tahun 2020 di Kota Ambon, Selasa (17/5/2022) pukul 07.00 Wit.

Lokasi yang disambangi penyidik antara lain kantor Walikota Ambon, Dinas PU Kota Ambon, kantor pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), Alfamidi.

Penggeledahan sejumlah kantor karena Richard Leuhenapesi memiliki salah satu kewenangan untuk mengeluarkan persetujuan pengembangan cabang retail di Kota Ambon.

Namun, Richard diduga menerima aliran sejumlah dana dari berbagai pihak sebagai gratifikasi. Tidak hanya RL, diduga AR (Staf Pemerintah Kota/Pemkot Ambon) juga ikut andil secara aktif dalam proses perizinan agar segera disetujui dan diterbitkan.

Panatauan media ini menyebutkan sekitar 12 orang tim yang yang dibagi menjadi dua tim memywnar di beberapa kantor di Kota Ambon.

Sebelumnya sekitar 7 orang tim penyidik KPK mendatangi kantor kantor walikota ambon pada pukul 07.00 Wit, mereka menggeledah beberapa ruang salah satunya kantor PTSP tempat perizinan.

Sekitra pukul 11.00 Wit disusun tim kedua dengan jumlah sekitar  6 orang dengan membawa satu kopor hitam.

Kini semua tim sedang berada di dalam kantor Walikota  Ambon. (Ipu)

To Top