Maluku - 4 Mei 2022

Latuconsina Lantik dan Kukuhkan DPP IPPMAP, Tuasikal: Banyak Perubahan yang Dilakukan

Infobaru.co.id, Haruku – Pengurus DPP Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (IPPMAP) dibawah nahkoda Muhamad Syarif Tuasikal secara resmi di lantik dan diberikan sumpah massa jabatan 2022-2025, Rabu (4/5/2022) di Balai Desa Pelauw.

Pelantikan ini berdasarkan SK DPP IPPMAP Nomor 01/Kep/DPP/4/2022 yang di lantik oleh Sekertaris Dewan Kehormatan DPP IPPMAP Palangsong Latuconsina dan disaksikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Rasyid Efendy Latuconsina dan Lantamal IX Ambon, Brigjen (Mar) Said Latuconsina.

“Kita harapkan bisa dilaksanakan dengan baik dan mari kita dukung dan dorong ini dengan sepenuh hati, karena banyak program yang sangat luar biasa untuk membangun ini Matasiri lebih baik lagi,” jelas Dewan Kehormatan dan juga Sekda Kabupaten Tolikara Propinsi Papua.

Baginya, kedepan harus disiapkan regenerasi untuk menggantikan, karena kedepan jabatan dan pangkat akan diletakan dan kembali ke kampung halaman tercinta.

“Kita menyiapkan anak-anak generasi Matasiri  ke depan, karena kita akan meletakan itu namanya jabatan dan akan kembali ke kampung tercinta ini,” jelasnya

Diakhir sambutan, Latuconsina berpesan kepada pengurus DPP IPPMAP untuk memanfaatkan dunia digitalisasi perkembangan jaman.

“Kita bisa memanfaatkan semua instrumen Facebook yang ada seperti Instagram, WA, IG dan lain. Satu hal yang harus diperhatikan adalah kejujuran dan koordinasi selalu dijaga,” ujarnya.

Sementara itu, ketua DPP IPPMAP Muhamad Syarif Tuasikal dalam sambutannya mengungkapkan jabatan tiga tahun menduduki kursi Ketua DPP IPPMAP, berjanji akan memberikan perubahan di Desa Pelauw terutama membaca Al-Quran dengan memperbaiki Tempat Pengajian Al-Quran di negeri Pelauw Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah.

“Dalam jangka tiga tahun kedepan kami memastikan akan merawat menjaga semua tempat pengajian Al-Quran untuk generasi agar memiliki akhlak yang baik,” ungkap Tuasikal dalam sambutannya.

Dirinya menambahkan, program pembacaan Al-Quran akan berkesinambungan dan memastikan seluruh anak yang lahir dibawah tahun 2014 dan seterusnya untuk bisa baca Al-Quran.

“Harapan kami generasi penerus Matasiri berkemampuan dalam mambaca Al-Quran, kedepan kami akan melakukan MTQ tingkat desa dan bagi pemenang kemudian ia akan mewakili MTQ tingkat Kecamatan dan tahun 2025 Insya Allah ada perwakilan dari Pulau Haruku wakili MTQ Nasional,” harapnya.

IPPMAP kedepan juga melakukan program latihan dasar kepemimpinan guna membina kader IPPMAP dapat bersaing di dunia politik, minimal menduduki sebagai ketua partai politik di kanca Nasional.

Pengurus DPP IPPMAP juga akan menuruskan perjuangan dewan kehormatan DPP IPPMAP Brigjen Said Latuconsina guna mempersiapkan generasi muda dari kalangan kurnang mampu untuk mendidik menjadi anggota TNI.

“Kami sudah mendata generasi muda Matasiri yang mempunya kemapun visik dan intelektual dari kalangan kurang mampu untuk dibina guna menjadi anggota TNI dan Polri, ” tegasnya.

Diakhir pembicaraan Tuasikal berjanji di bawah kepemimpinannya yang sudah tersebar kepengurusnya di seluruh Indonesia maka akan mendaftarkan di Kemenkumham untuk menjadi peserta OKP di kanca konstalasi organisasi nasional seperti KNPI.

“Kedepan IPPMAP akan didaftarkan ke Kemenkumham untuk diberikan nomor guna didaftarkan menjadi organisasi resmi, untuk itu mohon doa dan dukungan guna memberikan yang terbaik kepada Matasiri yakni satu komitmen untuk Matasiri,” ujarnya. (Ipu)

To Top