Olahraga - 3 Mei 2021

Sapulette: Kami Mencari Pemain yang Terbaik di Klub Jong Ambon FC



Infobaru.co.id, Ambon – Klub sepak bola Jong Ambon FC resmi mambukan pendaftaran pemain, pendaftaran secara terbuka ini untuk memilih 25 pemain yang terpilih oleh pelatih yang terbaik dari terbaik.

Pendaftaran secara terbuka ini untuk umum dan kepada siapapun, dari mana asalnya untuk menunjukkan bakat kemampuan sebagai calon pemain yang profesional untuk mengikuti kompetisi resmi PSSI yakni Liga Remaja Soeratin U-17.

“Pendaftaran ini dilakukan secara terbuka bagi masyarakat Maluku dimanapun berada untuk mengikuti Liga U17,” ungkap presiden Jong Ambon FC Rhony Sapulette kepada wartawan di sela-sela pelatihan, di lapangan sepak bola Kompi B 733 Masariku, Senin (3/5/2021) sekitar pukul 15.00 Wit.

Sapulette menambahkan, seleksi ini akan di tentukan pelatih yang di datangkan dari Jakarta untuk mencari dan menyeleksi putra yang terbaik dari terbaik.

“Kami mendatangkan dua pelatih dari Jakarta yakni Pelatih Arif Rizalludin dan Isman Jasulmei agar yang dipilih calon pemain yang profesional,” jelasnya.

Seleksi pemain Jong Ambon FC, lanjut Sapulette adalah putra terbaik dari 11 Kabupaten/Kota di Maluku. Untuk tidak bias dalam pemerimaan, para pelatih akan menentukan siapapun orangnya dari mana orangnya dengan menunjukan kemampuan menjadi calon pemain yang profesional.

“Hari ini terdapat 42 orang yang mendaftar dan melakukan pelatihan oleh pelatih, dan masih diberikan kesempatan untuk mendaftar. Pelatih akan memilih siapa dari mereka yang terbaik,” tegasnya.

Di tahun 2022 para pelatih dan manajer Jong Ambon FC akan membukan pendaftaran untuk mengikuti Liga III, namun di tahun ini masih berfokus pada Liga U17.

“Di tahun ini kami akan fokus pada Liga U17, namun panitia serta manajeman Jong Ambon FC akan melakukan beberapa program untuk mencari pemain yang akan berlaga pada Liga III nanti,” ujarnya.

Untuk diketahui Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler melaunching klub sepak bola Jong Ambon FC. Kehadiran klub sepak bola ini diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat sepak bola di Maluku.

Jong Ambon Fc adalah klub sepak bola baru yang digagas oleh Ronni Sapulete. Kehadiran klub sepak bola Jong Ambon FC ini diharpakan juga bisa memberi dampak yang positif untuk dunia sepak bola di provinsi yang kaya akan rempah-rempah ini. (Ipu)

Beri Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top